Cara Mengobati Gangguan Pernapasan

Pergantian musim atau pancaroba seringkali mempengaruhi kondisi tubuh kita. Cuaca yang suatu saat terik, tapi kemudian berganti hujan membuat tubuh ibarat besi yang melepuh. Terutama di bagian tenggorokan dan pernapasan, dimana gejala flu pertama kali menyerang.

Gangguan Pernapasan


Untuk mengatasinya, ada cara yang bisa Anda lakukan sambil relaksasi sepulangnya dari kantor. Resep kali ini adalah berendam di air hangat dengan aroma mint dan rempah...hmm...terbayang 'kan nikmatnya? Langkah-langkah untuk mempersiapkannya pun sangat mudah, yaitu :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

> 1 atau 1/4 cangkir daun mint kering, cincang halus
> 1 cangkir bay leaf (bisa didapat di supermarket terkemuka)
> 1 sendok teh minyak kelapa
> 1 sendok teh ekstrak almond

~ Cara membuat :
Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk kecil. Aduk sampai rata. Kemudian pindahkan ke atas kain/saputangan kemudian bungkus dengan rapih.

~ Cara pemakaian :

Gantungkan bungkusan kecil tadi di bawah keran. Nyalakan air hangat dan biarkan mengisi bak mandi. Setelah penuh, Anda tinggal berendam selama 10-15 menit.
Nah, perpaduan aroma mint dan rempahnya akan memberikan sensasi campuran, antara dingin dan hangat yang menjalar ke seluruh tubuh Anda. Pernapasan dan tenggorokan otomatis akan terasa lebih lega. Dan, keesokan harinya Anda sudah siap tampil cantik kembali.