Gigi Sehat dan Kuat Dengan Makan Keju

Apakah Anda termasuk dari sekian banyak orang yang menyukai keju? Beruntunglah Anda! Seperti yang sudah banyak dibicarakan, bahan pangan yang satu ini, selain mengandung protein yang cukup tinggi, juga kaya akan kalsium. Kalsium sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.
Keju
Tak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa orang yang kurang suka keju. Selain alasan tak suka rasa dan baunya, ada juga yang memang belum terbiasa mengkonsumsinya.

Mengingat manfaatnya, mulai sekarang, sedikit demi sedikit cobalah untuk menyukainya. Sebab, hasil olahan susu ini ternyata memiliki keampuhan dan khasiat luar biasa dalam menjaga kesehatan gigi.

Menurut sebuah penelitian di Amerika, diketahui bahwa semua jenis keju mengandung fosfat dan kasein dalam jumlah yang cukup lumayan. Kedua zat ini bersama-sama dengan kalsium membentuk pelindung pada email gigi agar terhindar dari keretakan-keretakan kecil yang kerap terjadi tanpa kita sadari. Hal ini didukung juga dengan hasil penelitian yang mengatakan bahwa penggemar keju memiliki gigi yang lebih kuat dibanding gigi mereka yang tidak doyan keju.

Nah, sekarang bagaimana dengan Anda?